Daisypath Happy Birthday tickers

Daisypath Happy Birthday tickers

Wednesday, January 4, 2012

My Mommy

Maaf kalau selama ini Vintan belum bisa menjadi anak yang baik. Vintan belum bisa membahagiakan Mama, selalu buat Mama sedih, Vintan juga buat Mama kecewa tanpa memikirkan bagaimana ke depannya. Maafin Vintan :( Tapi dibalik itu semua, Vintan sayaaaaanggg bangeeeeettt sama Mama..

Suatu hari, aku mendapatkan sms dan ini isi sms-nya:

"Disaat ibumu tidur lelap, coba kamu pandangi dia dalam-dalam..
 Bayangkan jika matanya takkan terbuka selamanya, tangannya tak mampu untuk menghapus air matamu..
Tak ada lagi nasehatnya yang selama ini sering kamu abaikan..
Bayangkan apabila ibumu sudah tiada..
Apakah kamu sudah mampu membahagiakannya yang sekian kalinya dia selalu membahagiakanmu..
Memenuhi kehendakmu?
Apakah kamu pernah terpikir, betapa besar pengorbanannya?"

Bunyi sms tersebut spontan membuat aku berkaca-kaca bahkan langsung menitikkan air mata. Memang benar, mungkin selama ini aku selalu mau menang sendiri. Aku tidak perduli dengan perasaan Mama tanpa aku tahu seberapa besar pengorbanannya. Life goes by, and in this busy world sometimes it's easy to forget to tell those we love just how much they mean to us..

Saat aku masih kecil, aku sama sekali tidak mengerti seberapa kerasnya dan seberapa besar usaha Mama bekerja untuk memberikan segala sesuatu yang aku butuhkan. Banyak orang yang bilang, that's a parent's job. Tapi ketika kita flash back  semuanya, aku jadi tahu, you did so much more and gave so much more than you needed to. With so much love, you put your own needs aside to care for me. Dan sekarang, Vintan sudah beranjak dewasa. Vintan mengerti bagaimana pengorbanan Mama dan betapa beruntungnya Vintan mempunyai seorang ibu seperti Mama :')

Mungkin Vintan ga selalu setiap saat bilang kata ini, tapi Vintan hanya ingin Mama tahu, that I love you dan Vintan menghargai segala sesuatu yang telah Mama lakukan dan berikan selama ini..

Banyak orang  bilang, kalau menjadi seorang Ibu adalah pekerjaan yang sangat susah. Tapi tidak ada seorang Ibu yang menyerah begitu saja untuk merawat anaknya, mendidik anaknya sehingga menjadi "orang", bahkan tetap semangat menjalani pekerjaannya dengan sepenuh hati. Hubungan antara seorang Ibu dan anak sangatlah kuat, walaupun mungkin tidak sempurna, tapi aku tahu bahwa orang tua akan selalu menjaga dan melindungi anaknya. I'm glad to be your child. More than anything, I'm so thankful to have the honor to love you and call you Mom..

Thank you Mom..
I want to apologize for any problems that I may have caused you in the past. Vintan bukanlah orang yang kuat. Dalam kehidupan ini, Vintan masih harus banyak belajar lagi dan itu semua Vintan lihat dari Mama. Sebagai seorang wanita yang kuat dalam menjalani hidup, Mama menunjukkan bahwa Mama bisa membuat segala sesuatu menjadi lebih baik. Women who change the world, who make us smile, women who can't be replaced, women who through strength and courage make it through dan wanita tersebut adalah -Mama-

Seringkali ada perbuatan-perbuatan yang membuat hati Mama terluka dan ingin menangis. Tapi Mama tidak memperlihatkan itu semua. Mama menunjukkan betapa kuatnya seorang Ibu, apapun akan dilakukan demi kebahagiaan anaknya. Mama, I love you very much and I'm proud to be your child, really I do..

I didn't always understand or appreciate what you did. Tapi ketika Vintan melihat dan berpikir mengenai apa saja yang telah Mama lakukan untuk keluarga dan tulus dari hati Mama, I feel humbled. Tidak akan pernah ada habisnya kata untuk mengucapkan terima kasih kepada Mama. This love that you have given will forever live within me. Thank you for being my mother..

I know how wonderful my mother is, but what I wish for is the perfect way to know how much she means to me. You are the best, Mom..

Mama, I love you..
Kata tersebut mungkin memang simple dan tidak bisa menggambarkan perasaan-perasaan lain yang Vintan rasakan seperti seberapa besar dan sering Mama menemani Vintan dan menyayangi Vintan dan itu semua sangat berarti untuk Vintan..

Has anyone ever thanked you for the love and the care you put into the hours of everyday life? They are special gifts and talents. They aren't something that can be taught in school..

Mama,
Setiap detik, menit, jam, hari, bulan, tahun dan sampai kapanpun, Vintan akan selalu memikirkan, menyayangi dan mencintai Mama dimanapun Vintan berada. Terima kasih telah menjadi seorang Mama yang sangat berpengaruh dalam hidup Vintan. Pengorbananmu yang tidak dapat di nilai dengan apapun juga..

I love you so much, Mom ♡ 


Love,
Vintan VR (Your Daughter)

No comments:

Post a Comment