Daisypath Happy Birthday tickers

Daisypath Happy Birthday tickers

Wednesday, January 4, 2012

BONITA :)

Yup, setelah lebih sering ngebahas tentang anjing gue daripada kucing gue dan sekarang gue diambekin kucing gue si Bonita. Gue gatau dia tau darimana, yang pasti pas gue pulang gue dijutekin parah, terus pas bobo gue dipantatin -_- Setelah gue berpikir keras pasti dia denger dari someone, secara kan teknologi sekarang canggih. Ya intinya dia jealous. I'm sorry Bonita. So, I made she a promise i'll write a blog just for her..

Gue emang cinta banget sama binatang terlebih sama anjing, kucing, dan kelinci tapi kalau lebih disuruh milih sih gue lebih ke anjing hehehe tapi intinya gue sayang kok sama semua binatang kecuali kecoa. kelabang, laba-laba, cacing, laron, lebah, capung, belalang, lintah, pokoknya semua serangga benciii bangeeett!!

Let's startfrom the beginning. One day, me and Jason (my ex boyfriend) ke pet shop buat vaksin anjing gue, Brevelly. Disana Jason di pet shop spotted bonita dikandang a 4 month sold kitty for sale. He loved it, sedangkan gue belum terlalu suka kucing, gue tau kucing so cute tapi waktu itu belum kepikiran buat melihara. Anyway we went home without talked about "cat". Minggu depannya Jason birthday so i thought yaudah deh ya waktu itu yang ada diotak gue cuma kucing itu, yaudah akhirnya gue beli lah bonita. I took his home, gue bawa ke kamarnya, sedikit demi sedikit mulai jatuh cinta sama kelakuannya. Seumur-umur gue ga pernah deket sama kucing karna dulu gue pikir kucing itu flat, galak, dan sombong. Setelah itu gue baru sadar kalau ternyata kucing itu punya gestur-gestur khas kecil yang bahkan terkadang bisa lebih lucu dari anjing. Anyway, akhirnya gue kasih Bonita ke Jason dan saat itu gue mesti LDR sama dia. Beberapa bulan berlalu, dan gue sebel Bonita ga pernah dimandiin, ngasih makannya irit banget, jadi gue sering nyulik Bonita untuk mandiin dia dan gue kasih makan yang banyak plus multivitamin, jadi Bonita keseringan dioper sana sini terus..

Ya dan sampai suatu saat gue dan Jason putus, dan pada saat itu posisi Bonita di gue dan gue minta ke Jason supaya ngebolehin Bonita jadi kucing gue, dan Jason setuju. Jadi saat itu resmilah Bonita menjadi kucing gue haha. Dia bobo sama gue selama bertahun-tahun sampai sekarang tapi karna sekarang gue kuliah di luar negeri jadi terkadang gue terpisah sama dia, ga hanya sama dia tapi semua hewan peliharaan gue yang lain :'( Bonita umurnya udah 6 tahun loh dari gue umur 12 tahun sampai gue udah 18 tahun :D Dan kata orang yang suka mandiin dia di pet shop kalau Bonita satu-satunya kucing yang ga pernah gigit atau nyakar selama lagi dimandiin, di hairdryer, di potong kukunya, dan dibersihin telinganya, uuu super so sweet :3


Banyak hal baru yang gue pelajari tentang kucing dari Bonita. Kucing itu super intelligent, dari awal gue beli dan gue taro bak isi pasir dan dia buang kotoran dan buang air didalem bak itu dan dia kubur sendiri kotorannya padahal ga pernah diajarin sekalipun dan waktu itu gue beli dia masih kecil banget (kitten) yang gue pikir kitten itu lucu tapi pasti suka buang air sembarangan. Bonita adalah kucing pertama gue dan sampai akhirnya gue beli kucing lagi cowo namanya Bona dan akhirnya Bonita hamil dan terus beranak sampai sekarang dan sebagian anaknya pada dikasihin orang sama mama -_- ya sekarang jumlah kucing sih 8, harusnya kalau ga dikasihin orang mungkin jumlahnya puluhan atau bahkan ratusan tapi ga mungkin kan ngurus kucing sebanyak itu, karna sering hamil makanya sekarang Bonita gue pasangin spiral KB khusus kucing jadi dia ga hamil lagi :P sorry Bonita ini terpaksa gue lakuin karna kata mama kalau Bonita hamil lagi, Bonita mau dikasihin orang :( Ya intinya kucing dirumah gue itu semuanya keturunan Bonita dan Bona, ga ada keturunan kucing lain jadi kita satu keluarga haha dan lo tau ga sih gue memberikan kucing gue sebuah marga yaitu A'kew, kenapa gue kasih marga itu ya karna dulu pertama gue beli Bonita, dia kalau minta makan suaranya bukan meow tapi a'kew jadi terinspirasilah gue buat kasih dia dan anak-anaknya marga itu :D hhehe

Oia karna blog ini gue bikin khusus buat si Bonita jadi gue lanjutin lagi tentang Bonita, nah dia itu jijik-in parah, abis dia buang air di bak nya, dia langsung ke keset didepan kamar mandi gue terus dia peperin kan jijikin abis -_- tapi gue jijik pas masih pertama ngerawat sekarang udah ga jijik dan ga takut sama sekali bahkan gue aja udah ga jijik untuk buang kotorannya langsung :P

Dan dia juga suka kurang ajar, setiap dia mau buang air kecil maupun besar pasti dia bangunin gue, gue disuruh menyaksikan saat dia buang air supaya gue langsung bersihin baknya itu, sumpah ngeselin abis kan?! Untung aja kelakuan emaknya ga nurun ke anak-anaknya. Dan yang paling resek lagi, kalau gue lagi tidur dan dia kesepian ga ada temen main (waktu belum beli Bona dan belum punya anak) nah dia pasti gangguin gue, yang mulut gue dicium-ciumlah, yang idung gue disentuhin ke idung dia, yang rambut gue dicakar-cakar, yang pipi gue diinjek-injek sumpah resek abis emang tapi sekarang udah ga soalnya rumah udah rame ga cuma main sama suami, anak-anak dan cucu-cucunya aja, dia juga akrab sama hewan peliharaan gue yang lain, dia akrab sama alm. monyet gue, sama anjing gue, sama kelinci gue, sama burung gue, kecuali dia ga akrab sama ikan dan hamster gue haha. Biarpun Bonita manja nya setengah mampus minta dikelonin sebelum tidur, selalu nempel kemanapun gue pergi tapi aslinya dia itu wonder woman deh! Dia kan kucing perempuan tapi kalau manusia ibaratnya dia tomboy deh, dia lebih jago berantem dari pada sama kucing-kucing perempuan selayaknya, kalau ada kucing garong yang deketin dia atau ganggu dia pasti kucing itu langsung babak belur dan dia paling jago manjat-manjat tapi herannya kenapa sifat yang bagus kaya gini (jago berantem) ga disalurin ke anak-anaknya alhasil sekarang anak-anaknya cuma kucing rumahan yang ga berani keluar, kalau ketemu kucing garong cuma diem padahal dicakar tapi ga nyakar balik malah diem aja dan cara ampuhnya ya cuma lari kedalem rumah, ya cukup payah -_-

Kayanya cukup sekian blog ini, udah cukup detail menjelaskan tentang Bonita, ya semoga dengan blog ini semua bakal sayang sama kucing-kucing ;)

Salam,
Bonita, Bona, Anak-anaknya, dan Cucu-cucunya dari Keluarga A'kew :3


No comments:

Post a Comment