Daisypath Happy Birthday tickers

Daisypath Happy Birthday tickers

Saturday, February 25, 2012

i-Pet

An apple a day keeps the doctor away, but what about an animal a day? Yup, ternyata engga hanya dengan rajin mengkonsumsi makanan sehat dan bergizi, karena memelihara dan merawat binatang peliharaan di rumah juga memiliki health benefits for people, including physical and psychological. Penasaran seperti apa? Keep reading to find out! Wuf... Wuf...

~PHYSICAL~
  • Stay In Shape => Mau mengurangi berat badan? Lupakan diet. Cukup pilih anjing sebagai binatang peliharaanmu. Menurut Center for Physical Activity and Nutrition Research di Deakin University Australia, mereka yang memelihara anjing akan lebih aktif secara fisik dan jauh dari risiko kegemukan. 80% pemelihara anjing di dunia memiliki bentuk tubuh proporsional. Kalau kamu si pemelihara anjing who needs more of a workout than walking, try : jogging, running, biking, and hiking.
  • Bye Allergy! => Dalam sebuah penelitian Journal of American Medical Association, ditemukan bahwa seseorang yang tumbuh dengan hewan peliharaan (anjing atau kucing) justru memiliki risiko lebih kecil terkena alergi bulu dan terserang asma karena memiliki kekebalan tubuh yang kuat.
  • Decreased Blood Pressure And Cholesterol => Menurut Marly Becker, penulis buku Your Dog : The Owner's, "Jika ada hewan peliharaan disekitarmu, maka tekanan darahmu bisa menurun". Merawat binatang juga membuat jantung lebih sehat karena bisa menurunkan kadar kolesterol jahat dalam darah.
  • Stop Stroke! => Menurut seorang ahli dari The Centers for Disease Control and Prevention (CDC), "Jika kamu memiliki kucing, maka risiko serangan jantung akan berkurang hingga 40%". Hebatnya lagi, hewan peliharaan bisa membantu pemulihan pasien yang terkena serangan jantung dengan kemungkinan hidup delapan kali lebih besar.
  • Mendeteksi Penyakit => Terdengar seperti sebuah keajaiban? Well, tapi kenyataannya memang begitu. Insting dan kepekaan binatang peliharaan sangatlah tajam sehingga mereka mampu mendeteksi penyakit kanker atau epilepsi atau penyakit apapun yang diderita pemiliknya melalui perubahan bau ataupun perilaku dari pemiliknya.
  • Mengurangi Rasa Sakit => Believe it or not, binatang peliharaan adalah obat pereda rasa sakit yang paling manjur, terutama untuk penderita migrain dan nyeri otot kronis. Hewan peliharaan bisa mengurangi kecemasan dan kegelisahan yang ampuh mengurangi rasa nyeri.
~PSYCHOLOGICAL~

  • Smart & Creative => Beberapa ahli mengatakan anak-anak dan remaja yang tumbuh dengan hewan peliharaan memiliki IQ dan kecerdasan emosional yang lebih tinggi dibandingkan mereka yang tidak. Moreover, kemampuan komunikasi non verbal dan daya kreativitas juga akan terasah ketika bermain dengan mereka.
  • Stressless => Pets are a great way to beat the blues! Bukan hanya karena mereka bisa membaca perasaan kamu, but pets also combat feelings of loneliness by providing companionship, which can boost your overall mood and even bring you feelings of joy and happiness. So, ketika kamu lagi merasa down, bermainlah dengan binatang peliharaanmu karena aksi dan tingkah lucu nya bisa menjadi mood booster paling ampuh.
  • Terapi Mental => Studi di New York State Psychiatric Institute menunjukkan bahwa kepemilikan binatang peliharaan bisa menjadi terapi untuk orang dewasa dalam mengurangi risiko penyakit mental serius.
  • Building Self Confidence => Berjalan melintasi daerah baru mungkin membuatmu engga pede, namun perasaan itu engga akan muncul ketika kamu ditemani anjing atau kucing peliharaan. Hal ini terjadi karena kedekatan antara kamu dan binatang peliharaan mampu menumbuhkan keberanian dan rasa percaya diri kamu.
  • Melatih Kesabaran dan Ketelitian => Merawat binatang peliharaan dengan sebaik-baiknya bukanlah hal yang mudah. No wonder, banyak penelitian menemukan kalau seseorang yang sungguh-sungguh merawat binatang peliharaannya pasti memiliki sifat yang sabar dan teliti.


Keuntungan lain dari memiliki hewan peliharaan adalah mereka bisa menjadi an instant icebreaker, whether they're with you or you're just using them as a topic of conversation. Yup, pets provide a great means for improving your socialzation skills, especially in terms of meeting and interacting with other pet owners. Meskipun mungkin kamu bukan tipe orang yang bergaul, namun binatang peliharaan bisa membuatmu menjadi orang yang supel dan friendly!

~MIX AND MINGLE~

Ini dia 3 alternatif tempat to expand your social circle :
  • Dog Parks atau Taman Kota : A great opportunity for both you and your dog to play and interact with other dogs and owners alike. Pastikan saja binatang peliharaanmu termasuk binatang yang ramah dan bersahabat.
  • Outdoor Cafes : Hangout di teras cafe bersama binatang peliharaan bisa menarik perhatian banyak orang dan engga menutup kemungkinan orang lain akan menyapamu dan memulai obrolan mengenai binatang peliharaan.
  • Online : Dogster.com, Catster.com and Petpop.com are just a few examples of popular pet focused social networking sites that provide an instant, fun way to trade tips, trends and more.




No comments:

Post a Comment